Sabtu, 22 Oktober 2011

Pelindung tangan (Hand Protection)

 
Dalam bekerja.. khususnya pekerjaan yang memiliki resiko tinggi atau istilah’a pekerjaan yang berbahaya gitu memang dibutuhkan kehati-hati’an agar kita tidak teluka  dan juga  di haruskan memakai alat” pelindung yang sesuai standar dan di sesuaikan dengan bidang yang digeluti..

Salah satu’a sarung tangan.. yaa alat pelindung tangan ini sangat diperlukan untuk beberapa jenis pekerjaan. Tujuan utama penggunaan sarung tangan itu melindungi tangan dari benda-benda keras, tajam dan panas yang dapat menyebabkan cedera tangan atau bahkan hal yang lebih buruk lagi selama bekerja. Salah satu pekerjaan yang memerlukan sarung tangan adalah mengangkat besi tulangan, kayu, me-ngelas dll. Apalagi seperti pekerjaan yang sifatnya berulang.. tangan kita sangat membutuhkan perlindungan, contohnya  seperti mendorong gerobak cor secara terus-menerus otomatis kan dapat mengakibatkan tangan kita lecet kerena bersentuhan atau bergesekan dengan besi pada gerobak.

Jadi sarung tangan(Hand protection) tuh  memang sangat di butuhkan.. jangan menganggap sepele meskipun mungkin menurut anda pekerjan itu just sebentar atau ga berbahaya amat.. penyesalan kan belakangan dateng’a.

Oh iya kalau mengenakan sarung tangan tuh pasti’in sarung tangan yang dikenakan itu ketat, kering dan bebas dari minyak di dalamnya dan juga memberikan pegangan tangan cukup erat pada tangga/jalan-masuk/keluar, (khususnya apabila permukaan tangga / jalan masuk/keluar itu berminyak),, bila diperlukan untuk tujuan spesifik, bisa diganti dengan sarung tangan katun/bahan cocok lain.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar