Rabu, 19 Oktober 2011

Apa sih Safety Shoes itu ?

 

Sepatu Pelindung atau yang lebih sering di kenal dengan sebutan Safety Shoes merupakan Regulasi Keamanan dan keselamatan yang diberlakukan pada industri-industri mengharuskan para pekerjanya untuk menggunakan Safety Shoes sebagai salah satu atribut atau perlengkapan kerja untuk menunjang keselamatan para pekerjanya.
Awalnya safety shoes dibuat dengan desain yang mirip seperti sepatu boots, tetapi pada sekarang berkembang dengan mengadaptasi model-model formal dan casual yang biasa dipakai bekerja di kantor/office maupun berjalan-jalan atau santai.



Safety shoes itu seperti sepatu biasa, tapi dari bahan kulit dilapisi metal dengan sol dari karet tebal dan kuat karena fungsi safety shoes sendiri yaitu :
1. Mengurangi dampak atau menghindarkan terlukanya jari-jari kaki dari hantaman, tusukan atau timpaan benda yang berat dan keras pada saat terjadi kecelakaan kerja. Oleh karena itu pada bagian depan Sepatu Safety diberi pelindung dari lempengan baja.
2. Mengurangi dampak atau menghindarkan luka bakar pada kaki pekerja pada saat terkena paparan api atau panas. Oleh karena itu Safety Shoes terbuat dari Kulit asli (Genuine Leather) yang tahan terhadap api pada derajat panas tertentu dan lama paparan yang sudah memenuhi standar.
3. Menghindarkan terjadinya slip atau terpeleset karena licin pada saat menginjak oli atau minyak yang berada pada lingkungan pekerjaan. Oleh Karena itu bagian Sol dari sepatu safety terbuat dari komponen yang Oil Resistance dan tebal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar